banner 728x90

Bahan Alami Pencerah Bibir

In Tips Kecantikan

Bibir yang merah merona tentu akan membuat kaum perempuan terlihat lebih cantik dan seksi. Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki bibir seperti itu. Memang, mereka bisa memakai lipstik untuk mendapatkan bibir yang merah merona. Tapi, bila warna asli bibir lebih gelap, tentu hasilnya juga tidak akan bagus. Untuk itu, coba cerahkan kembali bibir dengan bahan-bahan alami berikut ini:

MENTIMUN

Selain kandungan airnya yang relatif tinggi sehingga menyegarkan, mentimun juga mengandung banyak vitamin C dan B1. karena itu, mentimun termasuk bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kembali bibir yang menghitam.

Cara:

Ambil mentimun yang sudah bersih, hancurkan dengan blender. Tambah air secukupnya. Setelah jadi jus, ambil sesendok teh, kemudian oleskan pada bibir. Biarkan 15 menit. Setelah itu, bersihkan bibir. Lakukan perawatan ini setiap hari.

Madu

Madu mengandung nutrisi penting, seperti vitamin C dan vitamin E, yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Nutrisi tersebut juga berguna untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap atau menghitam.

Cara:

Ambil satu sendok teh madu asli, oleskan pada bibir hingga seluruh permukaannya tertutup oleh madu. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Rasakan kelembutan bibir setelah madu terhapus. Lakukan seminggu sekali agar bibir kembali cerah.

Madu juga bisa dicampur denganair perasan jeruk lemon untuk mendapatkan hasil yang optimal.

MENTEGA

Mentega terdiri atas minyak dan lemak yang sangat baik untuk melembutkan bibir. Tapi, memang dibutuhkan ketelatenan, karena membutuhkan waktu relatif lama untuk mencerahkan kembali bibir yang menghitam dengan mentega.

Cara:

Ambil satu sendok teh mentega, oleskan pada bibir yang berwarna agak gelap secara merata. Lakukan hal itu pada malam hari, dan ketika bangun keesokan harinya segera hapus. Lakukan perawatan tersebut setiap hari selama beberapa minggu.

ALMOND

Almond juga bisa digunakan untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap. Sebab, bahan tersebut mengandung vitamin E cukup tinggi. Yang biasa digunakan untuk mencerahkan bibir adalah minyak almond atau krim almond.

Cara:

Oleskan minyak almond atau krim almond pada bibir hingga merata. Diamkan kurang lebih satu jam.

Setelah itu, hapus secara perlahan dengan kapas yang telah dibasahi air. Lakukan perawatan tersebut selama beberapa minggu, niscaya bibir gelap Anda akan menjadi lebih cerah.

JERUK NIPIS

Jeruk nipis mengandung vitamin C sangat tinggi, yang merupakan antioksidan. Karena itulah, jeruk nipis sangat bagus untuk perawatan kecantikan, termasuk untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap atau menghitam karena faktor luar.

Cara:

Ambil satu atau dua buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian, kemudian peras untuk diambil airnya. Air perasan itu kemudian dioleskan pada permukaan bibir.

Diamkan selam 15 menit, kemudian seka menggunakan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat. Lakukan hal itu dua hingga tiga kali seminggu.

Penyebab Bibir Jadi Lebih Gelap

Setelah bibir cerah kembali, Anda perlu menghindari penyebab bibir jadi gelap di antaranya:

Merokok

Merokok dapat mengurangi keindahan bibir, yaitu menyebabkan bibir jadi lebih gelap. Hal itu terjadi karena saat diisap,  panas rokok mengenai bibir, sehingga sel-sel darah merah yang mati akan menghasilkan pigmen, yang kemudian tertimbun di bibir.

Selain itu, setiap hasil pembakaran pada ujung rokok juga akan menimbulkan karbon, yang akan menambah pekat warna bibir.

Tidak Cocok Memakai Lipstik

Bibir hanya dilapisi kulit tipis, dan di dalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Karena itulah, kulit bibir sangat sensitif terhadap bahan asing yang tidak cocok, seperti lipstik.

Bila digunakan dalam waktu lama, pemakaian bahan yang tidak cocok dalam lipstik lama-lama akan menyebabkan bibir menghitam.

Konsumsi Obat

Mengonsumsi obat-obatan tertentu yang tidak cocok juga bisa menyebabkan bibir menghitam.

Incoming search terms for the article:

manfaat mentega untuk bibir, manfaat jeruk nipis untuk bibir, manfaat mentega untuk kecantikan, khasiat mentega, manfaat odol untuk bibir, kegunaan mentega untuk bibir, fungsi mentega untuk bibir, pencerah bibir alami, khasiat mentega untuk bibir, mentega untuk bibir
banner 728x90

Tags: #agar bibir berwarna merah dengan bahan alami #bahan alami membuat payudara pink #Bahan Alami Pencerah Bibir #Bahan Pencerah Bibir #bibir #bibir hitam jadi merah obat #bibir merah dengan bahan alami selain madu #cara alami membuat bibir gelap menjadi warna merah muda #cara alami membuat bibir menjadi berwarna merah jambu #cara alami mencerahkan bibir #cara membuat agar warna bibir menjadi lebih merah #cara membuat bibir hitam menjadi merah merona #cara membuat bibir menjadi merah dengan bahan alami #cara memperoleh bibir yg merah #Cara Mencerahkan Bibir #cara mengatasi bibir yg hitam dan tips merawat bibir agar sehat dan seksi #cosmopolitan air muka yang cerah #krim pencerah bibir #lemon pencerah bibir #manfaat mentega bagi bibir #manfaat mentega untuk bibir #manfaat oleskan odol di bibir #manfaat sauerkraut #membuat bibir merah alami, jeruk nipis #mengatasi bibir yang gelap dengan cara alami #mentega membuat bibir merah #menyiasati bibir menghitam #nivea pemerah bibir #obat alami pencerah lingkaran mata #obat pencerah bibir surabaya #Pencerah Bibir #resep tradisional bibir merah/pink alami #wanitacosmo

Tips Memilih Sisir
Tips Memilih Sisir
Dalam menata rambut, sisir merupakan alat yang
Tips Memilih Kosmetik Wajah
Tips Memilih Kosmetik Wajah
Berikut tips memilih kosmetik yang cocok untuk
Tips Membeli Alat Kosmetik yang Natural
Tips Membeli Alat Kosmetik yang Natural
Make up pesta berbeda dengan make up
PERBAIKI MOOD dengan MAKE UP ANEKA WARNA
PERBAIKI MOOD dengan MAKE UP ANEKA WARNA
Rasanya tidak ada yang lebih menjengkelkan ketimbang

Leave a reply "Bahan Alami Pencerah Bibir"

Must read×

Top