Bahan Alami Pencerah Bibir

Bibir yang merah merona tentu akan membuat kaum perempuan terlihat lebih cantik dan seksi. Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki bibir seperti itu. Memang, mereka bisa memakai lipstik untuk mendapatkan bibir yang merah merona. Tapi, bila warna asli bibir lebih gelap, tentu hasilnya juga tidak akan bagus. Untuk itu, coba cerahkan kembali bibir dengan bahan-bahan alami berikut ini:

MENTIMUN

Selain kandungan airnya yang relatif tinggi sehingga menyegarkan, mentimun juga mengandung banyak vitamin C dan B1. karena itu, mentimun termasuk bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kembali bibir yang menghitam.

Cara:

Ambil mentimun yang sudah bersih, hancurkan dengan blender. Tambah air secukupnya. Setelah jadi jus, ambil sesendok teh, kemudian oleskan pada bibir. Biarkan 15 menit. Setelah itu, bersihkan bibir. Lakukan perawatan ini setiap hari.

Madu

Madu mengandung nutrisi penting, seperti vitamin C dan vitamin E, yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Nutrisi tersebut juga berguna untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap atau menghitam.

Cara:

Ambil satu sendok teh madu asli, oleskan pada bibir hingga seluruh permukaannya tertutup oleh madu. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Rasakan kelembutan bibir setelah madu terhapus. Lakukan seminggu sekali agar bibir kembali cerah.

Madu juga bisa dicampur denganair perasan jeruk lemon untuk mendapatkan hasil yang optimal.

MENTEGA

Mentega terdiri atas minyak dan lemak yang sangat baik untuk melembutkan bibir. Tapi, memang dibutuhkan ketelatenan, karena membutuhkan waktu relatif lama untuk mencerahkan kembali bibir yang menghitam dengan mentega.

Cara:

Ambil satu sendok teh mentega, oleskan pada bibir yang berwarna agak gelap secara merata. Lakukan hal itu pada malam hari, dan ketika bangun keesokan harinya segera hapus. Lakukan perawatan tersebut setiap hari selama beberapa minggu.

ALMOND

Almond juga bisa digunakan untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap. Sebab, bahan tersebut mengandung vitamin E cukup tinggi. Yang biasa digunakan untuk mencerahkan bibir adalah minyak almond atau krim almond.

Cara:

Oleskan minyak almond atau krim almond pada bibir hingga merata. Diamkan kurang lebih satu jam.

Setelah itu, hapus secara perlahan dengan kapas yang telah dibasahi air. Lakukan perawatan tersebut selama beberapa minggu, niscaya bibir gelap Anda akan menjadi lebih cerah.

JERUK NIPIS

Jeruk nipis mengandung vitamin C sangat tinggi, yang merupakan antioksidan. Karena itulah, jeruk nipis sangat bagus untuk perawatan kecantikan, termasuk untuk mencerahkan kembali bibir yang gelap atau menghitam karena faktor luar.

Cara:

Ambil satu atau dua buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian, kemudian peras untuk diambil airnya. Air perasan itu kemudian dioleskan pada permukaan bibir.

Diamkan selam 15 menit, kemudian seka menggunakan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat. Lakukan hal itu dua hingga tiga kali seminggu.

Penyebab Bibir Jadi Lebih Gelap

Setelah bibir cerah kembali, Anda perlu menghindari penyebab bibir jadi gelap di antaranya:

Merokok

Merokok dapat mengurangi keindahan bibir, yaitu menyebabkan bibir jadi lebih gelap. Hal itu terjadi karena saat diisap,  panas rokok mengenai bibir, sehingga sel-sel darah merah yang mati akan menghasilkan pigmen, yang kemudian tertimbun di bibir.

Selain itu, setiap hasil pembakaran pada ujung rokok juga akan menimbulkan karbon, yang akan menambah pekat warna bibir.

Tidak Cocok Memakai Lipstik

Bibir hanya dilapisi kulit tipis, dan di dalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Karena itulah, kulit bibir sangat sensitif terhadap bahan asing yang tidak cocok, seperti lipstik.

Bila digunakan dalam waktu lama, pemakaian bahan yang tidak cocok dalam lipstik lama-lama akan menyebabkan bibir menghitam.

Konsumsi Obat

Mengonsumsi obat-obatan tertentu yang tidak cocok juga bisa menyebabkan bibir menghitam.

Short URL: http://wanitacosmo.com/?p=136

Related content from another blog:

Posted by on Oct 13 2010. Filed under Tips Kecantikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

 

Incoming search terms for the article:

manfaat mentega untuk bibirmanfaat jeruk nipis untuk bibirmanfaat mentega untuk kecantikankhasiat mentegamanfaat odol untuk bibirfungsi mentega untuk bibirkegunaan mentega untuk bibirmentega untuk bibirkhasiat mentega untuk bibirManfaat Mentega Bagi Bibir

Search Archive

Search by Date
Search by Category
Search with Google
Popular Search Terms Log in
AutoCar Bulletin
close
  • none found - should be never happened.