banner 728x90

Bermain Dengan Plastisin

In Ibu Dan Anak

Plastisin merupakan mainan yang mengasyikan. Lihat saja, si 2 tahun begitu asyik membuat suatu bentuk. Perkembangan otot-otot yang semakin sempurna, membuatnya kian mampu mengendalikan gerakan jemari tangan. Saat ini ia sangat mahir menggenggam, bahkan menjumput berbagai benda kecil menggunakan ibu jari dan jari telunjuk.
Dengan kemampuan ini si kecil dapat melakukan hampir apa saja, dari mengancingkan kemeja hingga memegang pensil. Si 2 tahun memang kian sering melatih koordinasi tangan – matanya dengan mengambil dan memanipulasi berbagai benda yang dianggapnya asyik untuk dimainkan. Sebagaimana aspek perkembangan lain, ketrampilan koordinasi tangan – mata sangat tergantung pada kematangan otak, yang fungsinya semakin baik jika semakin sering berlatih.

Dari bentuk dasar

Plastisin merupakan salah satu media palin sesuai untuk memilih ketrampilan tangan si 2 tahun. Bahan yang sangat luwes itu gampang diubah bentuk. Anak bisa meremas, memilin, mencabik-cabik, mencubit, memukul, menggulung, menjadi suatu bentuk baru yang sangat imajinatif. Plastisin warna-warni ini memang sangat menantang.
Namun si 2 tahun pada awalnya memerlukan uluran tangan Anda. Berikan contoh cara membuat bentuk-bentuk dasar yang mudah, semisal bentuk cacing maupun bola. Melihat cara Anda memperlakukan benda ini, agar dapat membuat bentuk sesuai yang diinginkannya. Si kecil pun melatih kesabarannya dalam menghasilkan suatu karya. Jika ingin karya terlihat lebih indah, si 2 tahun harus mencobanya berulang-ulang. Dengan terus berlatih, si kecil semakin terampil menghasilkan karya-karya lain menggunakan media ini.

Incoming search terms for the article:

plastisin adalah, pengertian plastisin, manfaat plastisin, bermain plastisin, Permainan Plastisin, manfaat bermain plastisin, cara bermain plastisin, bermain dengan plastisin, contoh bentuk plastisin, yhs-ddc_bd
banner 728x90

Tags: #Bermain Dengan Plastisin #Bermain Plastisin #Eksplorasi Plastisin #Membentuk Plastisin

Kiat Sukses Mencetak Pengasuh Kepercayaan
Kiat Sukses Mencetak Pengasuh Kepercayaan
Banyak cara untuk mengontrol keberadaan si kecil
Melatih Konsentrasi dan Perhatian Anak
Melatih Konsentrasi dan Perhatian Anak
Kemampuan memperhatikan dan berkonsentrasi setiap anak itu
Aku dan Putri Kecilku
Aku dan Putri Kecilku
Anak perempuan yang dekat dengan ayahnya, akan
Agar Si Kecil Tak Takut Dokter
Agar Si Kecil Tak Takut Dokter
Sebelum Anda mengajak si kecil untuk ke

Leave a reply "Bermain Dengan Plastisin"

Must read×

Top