Membuka Usaha Minimarket

Jakarta Saat ini saya bekerja pada sebuah perusahaan asing di Balikpapan. Saya sangat ingin memiliki sebuah usaha di samping pekerjaan tetap saya. Dan usaha yang saya ingin coba adalah usaha sebuah minimarket. Pertanyaan saya :

1. Mengingat keterbatasan modal yang saya miliki saya berencana meminjam dana melalui bank, namun saya tidak mempunyai cukup harta untuk digunakan sebagai agunan, apakah saya bisa mendapatkan pinjaman lunak sebagai modal awal tanpa agunan?

2. Bagaimana cara mengisi barang dagangan di dalam minimarket dalam tahap awal pembukaan seperti saya?

3. Kiat-kiat apa saja untuk menjalani persaingan bisnis khususnya minimarket? Terima kasih atas masukannya.

Jawaban : Sdr. Rudi, banyak orang memang kebingungan saat dihadapkan pada modal yang dibutuhkan. Ada yang mengurungkan niatnya untuk berbisnis, ada pula yang nekat untuk melangkah tetapi tanpa perhitungan yang matang. Pastinya anda sudah memiliki perhitungan yang matang, sebelum menentukan jenis bisnis yang ingin diterjuni. Bisnis yang berhasil adalah bisnis yang sudah berhasil dalam perencanaanya. Ada beberapa alternatif untuk mendapatkan modal. Yang pertama tentunya dari aset kita. Jika memang tidak mencukupi, kita dapat mengajak teman yang satu visi untuk berbisnis bersama. Atau kita menjalankan bisnis lain yang tidak memerlukan modal besar, untuk menghasilkan modal bisnis minimarket tersebut. Kita dituntut untuk kreatif dalam mendapatkan modal yang dibutuhkan ini. Demikian pula saat dihadapkan masalah bagaimana cara mengisi dagangan dalam mini market ini. Kadangkala kreatifitas akan membantu memecahkan masalah yang mungkin akan membantu memecahkan masalah yang mungkin akan tibul saat bisnis ini sudah berjalan. Sdr. Rudi, ada seorang pengusaha yang mengatakan bahwa untuk berbisnis pada bidang dimana orang mendatangi tempat kita berbisnis, haruslah memenuhi 3 syarat.

  • Yang pertama : Lokasi
  • Yang kedua : Lokasi dan
  • Yang ketiga : Lokasi selamat berbisnis.

Joannes Widjajanto-Shildt Financial Planning.

Short URL: http://wanitacosmo.com/?p=433

Related content from another blog:

Posted by on Dec 18 2010. Filed under Keuangan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

 

Incoming search terms for the article:

usaha minimarketusaha mini marketmodal awal usaha minimarketmodal awal minimarketmodal usaha buka mini marketmodal membuka minimarketmodal di butuhkan buka minimarketmodal buka kedai mini marketmembuka usahaBUKA USAHA MINI MARKET DENGAN KONSULTAN

Search Archive

Search by Date
Search by Category
Search with Google
Popular Search Terms Log in
AutoCar Bulletin
close
  • none found - should be never happened.