banner 728x90

Membuka Usaha Minimarket

In Keuangan

Jakarta Saat ini saya bekerja pada sebuah perusahaan asing di Balikpapan. Saya sangat ingin memiliki sebuah usaha di samping pekerjaan tetap saya. Dan usaha yang saya ingin coba adalah usaha sebuah minimarket. Pertanyaan saya :

1. Mengingat keterbatasan modal yang saya miliki saya berencana meminjam dana melalui bank, namun saya tidak mempunyai cukup harta untuk digunakan sebagai agunan, apakah saya bisa mendapatkan pinjaman lunak sebagai modal awal tanpa agunan?

2. Bagaimana cara mengisi barang dagangan di dalam minimarket dalam tahap awal pembukaan seperti saya?

3. Kiat-kiat apa saja untuk menjalani persaingan bisnis khususnya minimarket? Terima kasih atas masukannya.

Jawaban : Sdr. Rudi, banyak orang memang kebingungan saat dihadapkan pada modal yang dibutuhkan. Ada yang mengurungkan niatnya untuk berbisnis, ada pula yang nekat untuk melangkah tetapi tanpa perhitungan yang matang. Pastinya anda sudah memiliki perhitungan yang matang, sebelum menentukan jenis bisnis yang ingin diterjuni. Bisnis yang berhasil adalah bisnis yang sudah berhasil dalam perencanaanya. Ada beberapa alternatif untuk mendapatkan modal. Yang pertama tentunya dari aset kita. Jika memang tidak mencukupi, kita dapat mengajak teman yang satu visi untuk berbisnis bersama. Atau kita menjalankan bisnis lain yang tidak memerlukan modal besar, untuk menghasilkan modal bisnis minimarket tersebut. Kita dituntut untuk kreatif dalam mendapatkan modal yang dibutuhkan ini. Demikian pula saat dihadapkan masalah bagaimana cara mengisi dagangan dalam mini market ini. Kadangkala kreatifitas akan membantu memecahkan masalah yang mungkin akan membantu memecahkan masalah yang mungkin akan tibul saat bisnis ini sudah berjalan. Sdr. Rudi, ada seorang pengusaha yang mengatakan bahwa untuk berbisnis pada bidang dimana orang mendatangi tempat kita berbisnis, haruslah memenuhi 3 syarat.

  • Yang pertama : Lokasi
  • Yang kedua : Lokasi dan
  • Yang ketiga : Lokasi selamat berbisnis.

Joannes Widjajanto-Shildt Financial Planning.

Incoming search terms for the article:

usaha minimarket, usaha mini market, modal awal usaha minimarket, modal awal minimarket, berbisnis minimarket, cara buka usaha mini market sendiri, pinjam uang bank usaha mini market
banner 728x90

Tags: #Bisnis Usaha Minimarket #Franchise Minimarket #Membuka Usaha Minimarket #Mengelola Keuangan Usaha #Usaha Minimarket

Cara Cermat Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga
Cara Cermat Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga
Siapa sangka harga tahu dan tempe yang
Cara Cermat Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga
Cara Cermat Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga
Siapa sangka harga tahu dan tempe yang
Tips Pintar Mengatur Dan Menabung Uang
Tips Pintar Mengatur Dan Menabung Uang
Menabung Uang beberapa bulan yang lalu, saya
Menabung Untuk Masa Depan, Sebuah Motivasi
Menabung Untuk Masa Depan, Sebuah Motivasi
Hemat pangkal kaya!!! Semboyan lama yang masih

Leave a reply "Membuka Usaha Minimarket"

Must read×

Top